-->

Sprague Dawley tikus

Model umum untuk studi kesehatan manusia dalam mendeteksi penyakit adalah tikus Sparague Dawley. Seperti jenis keluarga hewan pengerat berfungsi sebagai model yang luar biasa untuk Toksikologi, reproduksi dan Farmakologi serta area penelitian perilaku.

Anatomi tikus Sprague Dawley

Tubuh orang dewasa memiliki massa 250-300 gram untuk wanita. Untuk laki-laki, mereka memiliki berat sekitar 450 - 520 gram. Baik laki-laki dan erempuan hanya hidup selama sekitar 2.5-3,5 tahun dengan tingkat pernapasan sekitar 70-115 napas semenit  dan detak jantung dari 250-450 denyut per menit.

Struktur gigi memiliki rasio 2 sampai 16. Gigi seri mereka berbentuk open- rooted dan berkembang terus-menerus. Jika tersentuh, mereka akan menggigit atau mencubit dengan gigi tajam. Kerongkongan mereka memasuki perut di kelengkungan yang lebih rendah melalui jaringan lipat. Hal ini karena struktur fisiologis, tikus Sprague Dawley yang mampu muntah.

Mirip dengan kuda yang tidak memiliki kandung empedu. Paru-paru kiri terdiri dari hanya satu lobus sementara yang kanan memiliki empat. Tikus ini memiliki sekitar lima kelenjar susu. Distribusi jaringan menyebar meluas dari garis tengah ventral atas panggul dan thorax bersama-sama dengan bagian-bagian lain dari leher.

Kelenjar membran dalam nictitating adalah kelenjar berpigmen lacriminal yang terletak di belakang bola mata yang melingkari saraf optik. Sekresi ini kaya lemak dan porphyrim. Namun, banyak memiliki Hardenian yang memiliki kelenjar yang mana ini mengasumsikan sesuatu yang penting. Selama masa stres dan penyakit lain, air mata yang akan brim dan noda wajah di sekitar mata dan hidung. Ketika sudah kering, pigmen muncul seperti darah kering. Jika dilihat dengan fluoresces di bawah sinar ultraviolet akan terlihat berisi darah sedikit atau tidak ada sama sekali.

Gizi Sprague Dawley tikus

Tikus ini harus diberi makan diet hewan pengerat komersial dan air ad lib. Makanan nutrisi lengkap tidak lagi membutuhkan jenis suplemen vitamin dan mineral.

Asupan makanan yang berjarak sekitar 5-100 gram per hari sedangkan asupan air adalah sekitar 10 hingga 12 mililiter setiap hari.

Reproduksi dari tikus Sprague Dawley

Dibutuhkan sekitar 65 sampai 100 hari untuk peternakan mengawinkan tikus perempuan dan laki-laki. Namun, hanya setelah 35 hari ketika perempuan memiliki rahim pertama mereka. Ini adalah dimana keluarga polyestrous terjadi ovulasi spontan dan mengalikan sepanjang tahun. Rentang siklus estrous adalah antara 4-5 hari dan berlangsung selama 12 jam yang muncul di malam hari.

Dua puluh dua hari adalah periode rata-rata kehamilan. Estrus pascamelahirkan subur muncul dalam waktu 48 jam nifas mana ada simultan menyusui yang memperpanjang selama sekitar 3 sampai 5 hari karena implantasi yang tertunda.
Show Comments

[ADS] Bottom Ads

Copyright © 2021

DUNIA PENDIDKAN