-->

Menopause Laki-laki: Fase yang tidak boleh Anda lewatkan

Perubahan hormonal – dua kata yang dapat membawa perubahan secara signifikan kehidupan individu. Ketika perubahan hormonal dibawa ke dalam diskusi, kebanyakan orang akan berkorelasi untuk wanita. Namun hari ini, perempuan bukan satu-satunya yang mengalami perubahan hormon, laki-laki juga.

Menopause adalah tahap normal dan alami dalam kehidupan seorang wanita ketika menstruasi dan ovulasi berhenti yang menandakan akhir usianya reproduksi. Di sisi lain, andropause adalah istilah untuk Menopause Laki-laki. Karena seorang pria tidak mengalami menstruasi dan ovulasi, alasan di balik laki-laki mengalami menopause adalah untuk mempersiapkan mereka untuk dewasa kedua. Andropause menandakan akhir untuk pria dewasa pertama.

Perempuan yang berumur empat puluhan mungkin mulai mengalami menopause. Wanita lain memulai menopause pada umur lima puluh, beberapa bahkan mulai di enam puluh. Laki-laki, di sisi lain, mungkin mulai menjalani andropause ketika tiga puluh lima atau dapat melewati enam puluh lima.

Sementara perempuan menopause merupakan awal bagi perempuan untuk merasa unconstructive dan emosi lain yang pesimis, sebagian besar ahli percaya bahwa andropause membawa perubahan positif.

Seorang pria akan pergi melalui perubahan penting setelah ia memasuki tahap andropause. Ada perubahan psikologis yang tak terelakkan, sosial, interpersonal dan bahkan aspek rohaniah. Andropause menunjukkan "akhir dari awal."

Menurut penelitian, ada banyak manfaat yang didapat seorang pria dapat dimperoleh ketika mengalami andropause.

Kedewasaan adalah manfaat penting manusia ketika melalui menopause laki-laki. Pria pada kedewasaan pertamanya biasanya berfokus pada apa yang dilakukannya. Namun kali ini ketika mereka memasuki kedewasaan kedua, mereka lebih terfokus dengan "menjadi apa", atau "diri sendiri."

Meniti karier lebih cenderung untuk menyelesaikan pekerjaan mereka karena "hasil karya" bukannya dari hasil  tapi karenakerja karena itu perlu. Pada hubungan sosial, pria cenderung melihat orang lain sebagai kenalan. Selama kedewasaan pertama, pria berinteraksi dengan orang lain sebagai pesaing.

Hubungan pribadi seorang laki-laki juga  menjadi lebih matang. Ia lebih terfokus dengan mengembangkan kebahagiaan dan keintiman dengan pasangannya. Andropause mungkin mengindikasikan berhenti dalam menguras otak "pertempuran jenis kelamin" yang mungkin merupakan indikasi bahwa ia dapat memberikan cara dan membuat pasangannya menang pada beberapa diskusi. Ego dan kebanggaan tertinggal. Itu berubah untuk pemahaman mendalam dan kesabaran.

Laki-laki juga memperoleh keuntungan kedewasaan dalam hubungan seksual. Kedewasaan kedua berfokus lebih pada kepuasan seksual dibandingkan dengan berkonsentrasi pada berbagai pertunjukan seksual yang biasanya berlangsung selama kedewasaan pertama.

Menopause adalah masa dalam kehidupan di mana seorang individu mungkin mulai merasa tidak lengkap. Orang lain mungkin bereaksi terhadap apa yang tubuh mereka inginkan. Baik atau buruk – menopause apa pun dapat membuat kehidupan seseorang, Anda masih memiliki pikiran, tubuh dan jantung. Jika andropause membawa Anda keuntungan lebih, maka Anda merupakan salah satu dari beberapa yang beruntung. Sebaliknya, jika itu menciptakan perjuangan dalam hidup Anda maka saatnya untuk mengakui kebutuhan untuk bantuan. Terutama, Anda perlu menyadari bahwa Anda sedang mengalami perubahan dan kemudian membiarkan hal penting lainnya dan mengetahui tentang hal itu. Menunjukkan hal yang diperlukan yang harus dilakukan untuk membantu Anda melewati batas. Jika hal-hal yang tampak tak tertahankan setelah melalui proses yang melelahkan dari semua bantuan yang tersedia dalam jarak pandang Anda, maka saatnya untuk mencari bantuan dari seorang ahli.
Perjalanan menuju sukses dalam  menopause pria bermuara pada satu hal penting, memiliki sikap yang baik.
Show Comments

[ADS] Bottom Ads

Copyright © 2021

DUNIA PENDIDKAN