-->

Tips Bermain Mid Lane Pada Permainan Arena of Valor

Ada begitu banyak jenis Hero dalam Arena Valor tapi tidak semua dari mereka cocok untuk menjadi "mid laner". Bagaimana Anda tahu jika seorang Hero cocok untuk "mid laner"? Hal ini sederhana. Setiap Hero (semua Mages, tetapi tidak untuk Marksmen) yang memiliki "Crowd Control", mobilitas, memiliki base damage yang bagus, mempunyai skill jarak jauh untuk cepat membersihkan Minion dan dapat diandalkan baik di pertengahan atau akhir permainan. Mengapa? Sebagai Hero mele, hal ini tidak sangat efektif karena kebanyakan musuh di "mid laner" adalah bertype range Hero, Anda akan mendapatkan tekanan, stun, slow dan terdorong ke dalam jangkauan tower yang dapat merusak tekanan seluruh jalur tengah. Ini akan memberikan keuntungan untuk musuh untuk melakukan roaming dan gank kearah rekan tim Anda. Dengan demikian, Anda akan berada pada area jangkauan tower lebih besar daripada seorang Hero range, yang mungkin menempatkan diri anda sangat rentan terhadap ganks dari salah satu sisi atas atau bawah.

Bermain dengan Hero yang tidak terlalu sulit penggunaan skill-nya akan memberi Anda kesempatan untuk membawa permainan menjadi lebih mudah. Beberapa Hero benar-benar sulit untuk dimainkan dan membutuhkan waktu untuk menguasainya, hal tersebut tidak akan membawa potensi penuh dari Hero tersebut. Hal terpenting tentang permainan MOBA adalah "akan selalu ada "meta" dalam pemilihan hero". Setiap major Path, beberapa Hero mendapatkan nerfed dan buff yang sesuai. Beberapa Hero menjadi "pilihan terbaik" dan beberapa pilihan "terburuk" di jalur tengah. Hal ini penting untuk memiliki pemahaman meta jika Anda bertujuan untuk menaikan peringkat. Menjadi sangat dianjurkan untuk menguasai setidaknya 2-3 Hero untuk setiap jalur dan peran.

Fase Awal Permainan

Anggaplah bahwa Anda telah memilih Hero Anda dan mengetahui yang musuh Anda pilih. Ada banyak hal yang perlu diketahui sebelum memasuki permainan. Anda dapat berpikir dan bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan berikut setelah Anda memilih Hero Anda, ketika sedang dalam proses loadng screen.

  • Apa jenis Hero yang anda mainkan? 
  • Apakah Anda seorang assasin atau harasser?
  • Dapatkah Anda bermain agresif melawan musuh di mid lane? 
  • Siapa yang lebih kuat dalam awal permainan dan akhir? Pemahaman terhadap Hero musuh dan jenis kerusakan dan jenis skil-nya penting untuk mengetahui bagaimana untuk melawannya.
  • Apakah mungkin untuk men-solo-kill laner musuh?
  • Di mana tingkat kekuatan Hero Anda? Sebagai contoh Joker memiliki damage yang sangat tinggi pada level 4 di dimana dia bisa mencoba mengharass musuh dan menyelesaikan mereka dengan skill ultimate-nya.
  • Siapa yang menjadi jungler lawan dan jungler tim kita? 
  • Sisi mana lebih kuat ketika beralih ke 2v2? 
  • Bagaimana mereka akan mencoba gank Anda dan bagaimana untuk mencegahnya?
  • Haruskah saya ke side lane, terjun ke teamfight?
  • Pada item yang mana Anda harus powerspike? Mengetahui kapan harus mulai bermain agresif dan secara pasif.

CARA BERMAIN DI JALUR TENGAH?

Mengharass musuh dan melakukan trading serangan


Mengetahui base damage musuh dan Hero Anda sendiri dapat menjadi keuntungan dalam melakukan trading/pertukaran. Apa itu trading? Dua Hero yang menyerang satu sama lain di jalur yang sama dengan dasar serangan dan kemampuan untuk memberi tekanan ke jalur masing-masing. Membuat penting untuk mengetahui pola  kemampuan musuh, jangkauan serangan, kerusakan, dll dan Anda bahkan dapat mengganggu musuh tanpa terkena damage. Mengapa Anda harus melakukan trading dan harasing? Setiap kali Anda menang dalam pertukaran, musuh akan mundur ke Altar of Life mereka untuk regenerasi kesehatan mereka. Pada titik ini, Anda dapat mencari kesempatan untuk gank, mendapatkan target-target tertentu sesuai dengan strategy tim atau menyerang tower mereka. Jika mereka tidak mundur, Anda dan tim Anda bisa membunuhnya dengan mudah .


All-In


Apa All-In? -Menggunakan setiap kemampuan dan mantra skill yang tersedia yang mengurangi kesehatan mereka, berusaha untuk mendapatkan ,membunuh atau membuat kesehatan mereka cukup rendah membuat mereka mundur. Dengan jalan itu jika masih membuat situasu seimbang jika Anda berhasil membunuh mereka atau memaksa laner musuh untuk mundur kecuali Anda tertangkap oleh jungler musuh.

Pergerakan yang beresiko adalah terutama ketika jungler musuh hilang. Risiko tinggi, tinggi pula keuntungannya. Jika Anda yakin bahwa Anda memiliki damage yang lebih besar dari mid laner musuh, Anda dapat melakukannya. Mid laner membutuhkan pengetahuan yang baik dari permainan, tidak hanya menjadi baik dalam mekanik dan permainan mikro. Memahami  Hero Anda dan Hero musuh sebelum mempertaruhkan segalanya.

Tahap-tahap Laning


Ada begitu banyak yang harus dilakukan oleh mid laner yang  berdampak dalam permainan, terutama selama fase laning.

Sebagai mid laner yang baik, Anda harus melakukan hal berikut:

  • Membersihkan gelombang Minion, hilang 1 atau 2 minion akan memperlambat item Anda dan perkembangan level.
  • Memberikan visi untuk rekan setim Anda tanpa tertangkap, berkeliaran di sekitar sungai dan bahkan kamp-kamp hutan musuh tapi tidak terlalu dalam. Jika beruntung, Anda bahkan dapat menemukan mereka membersihkan hutan dan Anda dapat mencoba untuk mencuri hutan dengan kemampuan skil jarak jauh. Hla ini dapat memperlambat jungler musuh dan memperlambat kemajuan mereka.
  • Membantu dalam mempertahankan jalur bawah atau jalur atas tower jika diperlukan.
  • Merencanakan gank.
  • Memberikan bantuan kepada rekan setim Anda bila diperlukan. (Tujuan seperti tower atau Abyssal Dragon dan tentunya Teamfights)
  • Mengharas musuh dan memperoleh keuntungan.
  • Menyediakan informasi untuk tim Anda ketika Anda melakukan roaming. (Musuh-musuh yang hilang, musuh bergerak ke sisi atas atau bawah, dll.kill musuh di mid-lane, memenangkan lane dalam situasi 1v1.


Beberapa Tips


  • Awasilah bagian antara hutan musuh dan permainan awal Anda sendiri untuk mencegah jungler tim lain untuk pergi dan mencuri buffs Anda. Dan juga, awasilah dengan cara yang berlawanan dari tempat jungler Anda dimulai.
  • Jangan mencuri hutan tim Anda sendiri, terutama dalam permainan awal.
  • Setiap kali mid lane musuh hilang, mencoba untuk mencari tahu apa yang mereka lakukan.
  • Jangan melakukan roaming ketika gelombang Minion mendekat, kehilangan beberapa Minion benar-benar buruk. Kecuali jika tim Anda sangat membutuhkan bantuan Anda.
  • Jangan salahkan jungler ketika Anda kehilangan lane Anda.
  • Fokus lebih ke permainan secara kesekuruhan daripada mekanik Anda. Misalnya, pengetahuan tentang map, rotasi, roaming, dll.
Show Comments

[ADS] Bottom Ads

Copyright © 2021

DUNIA PENDIDKAN