-->

Bagaimana Cara bermain di Dark Slayer (Top) Lane pada Arena of Valor

Tank, fighters, dan kadang-kadang assassin adalah Hero terbaik di jalur Dark Slayer. Mereka bisa mendapatkan banyak Gold dan Exp berkat Vision Wraith/Spirit Dragon. Sebagai DS laner, hal yang diperlukan adalah memiliki "Map Sense" yang bagus dan pengambilan keputusan yang baik. Ada dua jenis DS laners dalam permainan dan gameplay mereka berbeda dari yang lain. Mereka adalah Split-pusher/Carry dan Teamfighter/Tanker. Saya akan menjelaskan lebih lanjut tentang apa tujuan mereka dan objektifnya di bawah ini.

Bermain di jalur DS, tujuan nya adalah untuk menang melawan laner musuh, jika dapat melakukannya, akan menjadi  keuntungan besar bagi tim. Sekarang, bagaimana cara menang melawan laner musuh? dengan memenangkan, namun tidak terlalu diperlukan untuk sendiri membunuh musuh dalam situasi 1vs1. Hal terpenting adalah menekan sisi jalur Dark Slayer dan hutan atau mengamankan/mencuri hutan musuh sebanyak mungkin, memiliki keuntungan Gold atas laner musuh.

Type-type Dark Slayer Laner

A. Split-push atau Carry


Mereka adalah Fighter utama, assassins atau fighter-assassin seperti Lu Bu, Zuka, Zephys, Ryoma dan seterusnya. Build  item mereka biasanya merupakan item damage digabungkan dengan item tank yang membuat mereka sulit untuk membunuh jumlah damagnya tidak terlalu besar. Mereka lebih terfokus untuk menekan jalur DS, zonasi keluar laner musuh dan melakukan farming sebanyak mungkin. Type Hero ini membutuhkan item dan keuntungan Gold untuk menjadi efektif. Jika laner musuh menghilang atau kembali ke Altar of Life untuk memulihkan diri, mereka dapat mendorong/push tower secara cepat dan menghancurkannya, sisi Dark Slayer akan benar-benar berbahaya bagi musuh untuk farming secara aman.


Oleh karena itu diperlukan untuk bermain seagresif mungkin kecuali ketika ketinggalan dari musuh. Akan menjadi keuntungan besar jika Anda bisa mendominasi seluruh lane dan tekanan DS di sisi peta. Hero type ini biasanya mengambil Punish atau Execute sebagai talent mereka.

  • Execute-cara bermain dengan agresif, cheesing strategi.
  • Punish-bermain sedikit lebih aman, mengamankan Vision Wraith/Spirit Dragon dan mencuri hutan musuh ketika seluruh tim musuh berada di sisi lain dan Anda tidak dapat mencapai kesana dalam waktu dekat. Juga untuk item hutan/jungle, beberapa item hutan/jungle benar-benar kuat pada beberapa Hero yang spesifik.

B. Teamfighter/tangker


Contoh yang bagus dari teamfighter adalah Maloch, Xeniel, dll. Hero ini adalah Tanker utama tim, harus berada di garis depan dalam teamfights untuk merendam damage dan mengcover carry utama tim jika diperlukan. Tidak seperti Split-pusher atau Carry, dalam tahap laning mereka harus bermain aman dan menunggu gank. Jika musuh memiliki Punish dan Anda tidak, sulit untuk mengamankan Vision Wraith. Mereka akan ketinggalan Gold jika berhadapan dengan Hero musuh yang membawa talent Punish tapi Hero ini kuat secara alami, dengan Tanker item akan membuat mereka benar-benar keras untuk dibunuh walaupun damage yang mereka hasilkan masih diperdebatkan.

Hero type ini tidak baik di dala split-mpush (kecuali Xeniel) karena serangan mereka pada dasarnya lambat dan damage yang lebih rendah daripada yang lain. Lebih baik untuk mengikuti dan menjelajah dengan tim setiap kali mereka membutuhkan bantuan. Jauh lebih mudah untuk bermain secara teamfighter atau Tanker daripada splitpusher/Carry.

Kapan harus MEMILIH TANK ATAU Carry?

Dapat menjadi rumit ketika memutuskan akan memilih antara Tanker atau Carry untuk dimainkan di jalur Dark Slayer. Itu tergantung pada komposisi tim, ketika tim Anda memiliki terlalu banyak Carry, pilihan bijaksana untuk memiliki seorang Tanker dalam tim jika tidak maka akan benar-benar berisiko dalam melakukan teamfight. Setiap kali tim memiliki setidaknya 1-2 tank, baik untuk memilih jenis Hero Carry untuk bermain di jalur Dark Slayer. Sebaliknya. Carilah playstyle yang sesuai dengan Anda dan tim dan pilihlah Hero yang sesuai.

Hal-hal yang perlu di KETAHUI DI JALUR Dark Slayer

  • Bisakah saya menang melawan 1v1?
Hal ini penting untuk mengetahui jika Anda dapat melawan musuh. Jika tidak, tidak ada gunanya melakukan trading dengan musuh, tunggulah lane tertekan ke dalam tower untuk melakukan farming.

  • Dapatkah saya melakukan rotasi dan membantu rekan jika diperlukan?

Teamfights biasanya terjadi ketika Abyssal Dragon telah muncul. Anda perlu melakukan rotasi untuk mengantisipasi hal ini, tetapi jika tidak bisa, tim Anda harus mengetahuinya. Rotasi yang buruk dapat menyebabkan "tower kita dihancurkan". Anda harus yakin bahwa tim Anda dapat mengamankan Abyssal Dragon, jika sebaliknya hal ini tidak layak untuk dilakukan.

  • Dapatkah saya mendorong/push tower?

Jenis Hero Apakah yang Anda mainkan? Dimana jungler musuh berada? Apakah aman untuk terlalu maju?

  • Tahu Kapan Anda tertinggal atau kalah level sehingga Anda dapat menentukan cara bermain agresif atau pasif.

CARA BERMAIN DI JALUR Dark Slayer



Pemain dituntut untuk memiliki keterampilan pengambilan keputusan yang baik di jalur DS, misalnya:
  • (Situasi 1) jungler musuh dan Dark Slayer laner musuh berada di sisi bawah,  mencoba mengamankan Abyssal Dragon.

Situasi ini tentunya terlalu terlambat untuk membantu tim tepat waktu, lebih baik untuk hanya mendorong/push Tower atau mencuri kamp-kamp hutan musuh.

  • (Situasi 2) Anda telah mendorong gelombang Minion dan laner musuh masih di lane untuk membersihkannya.

Anda dapat melakukan roaming  dan mengatur gank sampai gelombang Minion berikutnya datang atau Anda bisa mencoba untuk mencuri camp hutan musuh (hanya sebagai fighter/assassin).

Anda perlu tahu kapan untuk melakukan roaming dan Kapan tidak. Ada begitu banyak kemungkinan saat memainkan Hero dan membaca situasi. Memenangkan jalur ini tidak berarti memiliki skill 1vs1. Hal terpenting adalah menunjukkan siapa yang menjadi bos dan menekan mereka untuk mengamankan objektif tim. Selalu siap untuk melakukan roaming ketika tim merencanakan untuk mengambil Abyssal Dragon. Jika Anda sekarat dan menerima damage terlalu banyak, ubahlah cara bermain dan bermain kurang agresif.

Katakanlah, jika Anda telah berhasil menghancurkan tower pertama di jalur Dark Slayer. Jangan tinggal di lane yang sama dan terlalu maju sepanjang perjalanan ke Menara kedua! Saatnya untuk melakukan roaming dan membantu tim untuk pengepungan tower lainnya. Jika Anda kehilangan jalur hanya karena melakukan trade satu sama lain, janganlah mengulanginya. Anda mungkin akan ketinggalan dan beresiko untuk tetap berada di bawah tower. Tidak apa-apa untuk melambat dan bersembunyi di bawah jangkauan menara dengan kesehatan penuh, tunggulah jungler untuk melakukan gank. Jika tidak, itu baik-baik saja. Bersabarlah dan menunggu kesempatan untuk mengambil keuntungan dari tim musuh.

Hal-hal yang diperlukan untuk dilakukan sebagai Dark slayer Solo Laner:


  • Mengamankan Vision Wraith, dengan talent Punish sangatlah mudah. Tanpa talent Punish, sulit terutama musuh memiliki Punish juga kecuali musuh tidak terlalu memperhatikannya.
  • Membersihkan gelombang Minion. (mendapatkan Last Hit jika mungkin, memiliki bonus Gold)
  • Mendorong Tower musuh. Jika tim memerlukan bantuan, rotasi.
  • Melakukan roaming dan membantu tim/mencuri musuh hutan.
  • Tidak terlalu maju setiap kali jungler musuh hilang untuk waktu yang lama. Anda dapat menjadi sangat rentan terhadap ganks musuh.
  • Hal yang tidak diperlukan adalah mengharass musuh ketika mereka berada di dalam jangkauan tower mereka. Anda hanya akan membuka ruang bagi musuh untuk melakukan gank dengan mudah. (Tidak overextend)
  • Selalu melihat di sekitar peta. Mengetahui di mana jungler dapat membantu Anda memutuskan apakah Anda ingin menjadi agresif atau pasif.
  • Mengambil Spirit Sentinel, solo atau dengan jungler/rekan setim. Ini berisiko tanpa talent Punish, bisa dicuri dengan mudah oleh musuh.


Memenangkan Trade

Jika Anda menang dalam trade, katakanlah musuh Anda dalam 10% kesehatan dan Anda memiliki 50% kesehatan. Anda juga dapat mendorong tower, mencuri hutan, mengamankan Spirit Sentinel jika jungler musuh di sisi lain. Memperhatikan peta dan mulai bermain di sekitarnya. Mengambil keuntungan atas segala sesuatu yang Anda dapat temukan. Bahkan beberapa hits pada tower akan benar-benar layak.

Show Comments

[ADS] Bottom Ads

Copyright © 2021

DUNIA PENDIDKAN