-->

Tips mudah yang mungkin berguna sebelum pergi ke dokter gigi

Apakah Anda ingin mendapatkan hasil yang lebih baik dengan perawatan gigi? Apakah Anda memiliki masalah dengan menjaga kebersihan mulut Anda? Jika demikian, maka ini adalah tips yang mungkin berguna untuk anda. Ikuti terus dan Anda akan mengetahui apa yang dapat Anda lakukan untuk memastikan bahwa Anda memiliki masalah gigi untuk diurus.

Pikirkan untuk beralih ke sikat gigi elektronik jika belum. Perangkat ini semakin direkomendasikan oleh profesional dental. Alasannya adalah kinerja yang kuat dibandingkan dengan menyikat manual. Sikat gigi listrik mampu membersihkan flak di sekitar gigi dan bekerja lebih cepat. Benda ini juga mampu melakukan  pembersihan lebih baik pada tempa-tempat tertentu dimana bakteri dan plakat cenderung menumpuk.

Sikatlah gigi Anda dua kali sehari. Flossing sangat membantu dalam membersihkan makanan dan plak keluar dari antara gigi Anda. Jika tidak dikeluarkan/dibersihkan, zat asing dapat menyebabkan kerusakan pada gigi dan bisa menyebabkan rongga/ lubang gigi. Setiap pagi dan malam setelah Anda menyikat, flossing-lah celah-celah gigi anda.

Kalsium berperan besar dalam kekuatan gigi, jadi pastikan Anda mengkonsumsi setidaknya 500mg per hari. Jika Anda tidak makan banyak dairies, kacang-kacangan atau sayuran kalsium, gantilah dengan suplemen. Ini adalah cara terbaik untuk menghindari masalah enamel atau lubang gigi.

Jika Anda didiagnosis mengidap penyakit gusi lanjutan, saatnya untuk merencanakan rutinitas kebersihan. Pada titik ini, flossing sekali, dua kali atau tiga kali sehari tidak lagi cukup untuk merangsang penyembuhan. Buatlah janji dengan periodontis, yang dapat meresepkan obat obat kumur, pasta gigi, atau resep antibiotik. Sementara itu, terus menyikat gigi dan flossing sesering mungkin penceganan.

Makan Ketika Anda tidak lapar tidak hanya menambah berat badan, tetapi juga dapat meningkatkan risiko lubang gigi. Jika Anda mengkonsumsi makanan ringan sepanjang hari, hanya akan membuat gigi Anda untuk lebih menyebabkan rongga-bakteri, gula dan asam. Makanlah hanya bila Anda lapar untuk melindungi kesehatan gigi Anda.

Jika anak Anda rawan terkena gigi berlubang, diskusikanlah sealant dengan dokter gigi Anda. Sealant pada dasarnya adalah mantel pelindung yang disikat ke tiap gigi. Bersifat permanen, dan dapat membantu anak-anak yang memiliki enamel yang lemah dan rawan gigi berlubang. Sealant dapat diterapkan tepat di kantor dokter gigi, dan biasanya tidak perlu untuk melakukan sedasi.

Jika Anda sedang melalui proses pemilihan dokter gigi, penting untuk berbicara dengan pasien sebelumnya. Bertanya padanya tentang bagaimana mereka mensterilkan peralatan mereka. Sementara banyak pasien lupa untuk bertanya tentang hal ini, ini bisa menjadi masalah yang mempengaruhi kesehatan Anda, sehingga Anda memiliki hak untuk tahu.

Setelah membaca panduan ini, seharusnya mudah bagi Anda untuk mulai berlatih perawatan gigi yang baik. Pastikan bahwa Anda membaca panduan ini sehingga Anda tahu apa yang Anda lakukan. Setiap orang perlu khawatir tentang perawatan gigi mereka, jadi mengurus masalah gigi memiliki mencegah mereka menjadi lebih buruk.
Show Comments

[ADS] Bottom Ads

Copyright © 2021

DUNIA PENDIDKAN