-->

Memahami hasil tes darah Hematologi

"Kami akan menjalankan beberapa tes pada Anda."

Terdengar akrab?

Yah, tentu saja. Kita sering mendengar dokter mengatakan ini ketika kita pergi ke klinik. Tapi apakah Anda pernah membayangkan apa sebenarnya arti tersebut? Memahami hasil tes darah Hematologi dimulai dengan mengetahui apa yang dokter lakukan dengan sampel darah yang Anda berikan.

Pertama, sampel darah ini, urine dan zat tubuh lain dikirim ke laboratorium medik yang mana mereka diproses, diuji, dan dianalisis oleh staf teknis dan profesional. Setelah itu, laporan hasil kemudian dikirim ke dokter Anda, yang pada gilirannya, akan mempelajari temuan untuk mengevaluasi status kesehatan Anda.


Pengumpulan darah untuk pengujian


Dalam memahami hasil tes darah Hematologi, Anda perlu tahu bahwa langkah pertama adalah pengumpulan darah. Hal ini baik dilakukan oleh dokter atau perawat. Kadang-kadang, teknisi atau phlebotomist akan menggambar darah Anda, biasanya dari vena atau arteri lengan Anda. Karena mungkin ada berbagai jenis Hematologi pengujian harus dilakukan, beberapa tabung darah mungkin diperlukan.

Setelah sampel dikumpulkan dari Anda, dokter menyimpannya dalam wadah yang diberi label dengan nama dan tanggal lahir atau nomor record medis. Nama Anda dan salah satu dari dua angka yang sangat penting karena setelah tes benar dilakukan, hasilnya akan harus dilaporkan kepada pasien yang tepat.


Bagaimana darah Anda diproses?


Langkah berikutnya dalam pemahaman Hematologi hasil tes darah adalah untuk mengetahui bagaimana darah Anda diproses. Rumah sakit kebanyakan menyimpan log dari semua sampel yang dibawa ke laboratorium mereka. Mereka menyimpannya dalam database komputer untuk keperluan catatan dan pengambilan kemudian ketika hasil telah dirilis.

Ada banyak macam mesin yang digunakan untuk proses sampel darah Anda. Dalam beberapa kasus, Bagian cair darah dipisahkan dari sel-sel untuk dipersiapkan untuk pengujian. Orang yang melakukan pengujian adalah staf laboratorium.

Pengujian darah Anda


Ketika datang untuk memahami hasil tes darah Hematologi, itu harus dicatat bahwa proses pengujian bergerak melalui enam bidang laboratorium, termasuk kimia, Hematologi, mikrobiologi, virologi, imunologi atau diagnostik molekuler dan bank darah (Layanan transfusi).

Masing-masing bidang ini membahas aspek tertentu dari sampel darah Anda yang dapat memberikan petunjuk mengenai kondisi pasien. Dengan demikian, memahami hasil tes darah Hematologi tidak selalu melibatkan hanya Hematologi tetapi juga mencakup semua aspek dari tes darah, bahkan dalam beberapa tes mungkin tidak selalu menyertakan semua jenis tes.

Pelaporan


Hanya setelah pengujian selesai dimana pekerjaan yang sebenarnya adalah memahami hasil tes darah Hematologi yang datang. Seperti disebutkan, hasilnya akan dilaporkan kembali ke dokter yang kemudian memberikan ulasan dan masuk ke dalam sistem komputer rumah sakit.
Show Comments

[ADS] Bottom Ads

Copyright © 2021

DUNIA PENDIDKAN