-->

Memahami hasil tes Hematologi

Bagaimana cara terbaik memahami hasil tes Hematologi, pertama-tama kita harus harus mengetahui dan memahami apa itu Hematologi. Menurut definisi Hematologi, ini adalah studi tentang darah, fungsi dan gangguan. Oleh karena itu, Hematologi test adalah ketika kita mengambil darah dan diperiksa , katakanlah untuk penyakit apapun

Tes laboratorium memiliki berbagai macam. Beberapa memerlukan sampel darah, seperti yang lainnya memerlukan urin atau tinja (feses). Untuk tes darah, ini adalah salah satu hal paling luas dalam tes laboratorium yang rumit yang digunakan untuk memantau kesehatan masyarakat, terutama bagi mereka yang mengidap HIV. Sampel darah biasanya digunakan untuk melakukan lima jenis tes, yang meliputi Hematologi tes, tes darah kimia, tes mikrobiologi, uji serologi, dan tes HIV-spesifik.

Hematologi tes yang digunakan adalah untuk mengukur jumlah dan jumlah unsur-unsur yang dibentuk dalam darah Anda. Unsur-unsur yang terbentuk dapat mencakup sel darah merah (RBC), sel darah putih (WBC) dan trombosit. Dalam memahami  hasil Hematologi tes, RBC, WBC, trombosit, diferensial, tercantum pada laporan laboratorium berupa jumlah sel-sel per kubik milimeter atau mm³ darah. Kadang-kadang, laboratorium laporan daftar jumlah sel-sel per microliter, atau UL, darah. Berdasarkan informasi di bawah, pengertian Hematologi tes akan mudah.

Sel darah merah, yang juga disebut eritrosit, bertanggung jawab atas pengiriman oksigen di seluruh tubuh Anda. Dalam memahami hasil tes Hematologi dengan sampel darah Anda, Anda harus tahu bahwa ada sekitar 3,6 untuk 6,1 juta sel darah merah dalam satu kubik milimeter darah. Anemia, suatu kondisi yang diidentifikasi sebagai angka penurunan sel darah merah dapat menjadi tanda penyakit yang mendasari. Hematokrit mengukur persentase volume darah yang diduduki oleh sel-sel darah merah. Secara umum, sel darah merah harus membuat 40 untuk 52 persen dari volume darah total laki-laki dan 35-46 persen pada wanita. Hemoglobin, di sisi lain, adalah protein yang ditemukan dalam sel-sel darah merah yang membawa oksigen di seluruh tubuh Anda. Tingkat hemoglobin yang normal berkisar dari 12 sampai 16 gram per desiliter darah. Index Sel darah merah termasuk hemoglobin sel hidup berarti, KIA; kadar hemoglobin berarti, MCHC, volume sel hidup berarti, MCV; dan lebar distribusi sel merah, RDW

Platelet, atau thrombocytes, adalah elemen dalam darah yang penting untuk bekuan darah. Jumlah normal platelet berkisar dari 150.000 440.000/milimeter darah. Dalam memahami hasil tes Hematologi, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui jika Anda berada dalam jangkauan.

Sel darah putih, atau leukosit meningkat, mempertahankan tubuh terhadap infeksi. Sel darah putih di sumsum tulang yang terbentuk dan terdiri dari berbagai jenis dan sub-tipe. Orang dewasa yang sehat memiliki rata-rata 4.000 untuk 11.000 putih sel per kubik milimeter atau microliter darah. Jumlah sel darah putih tinggi biasanya berarti bahwa infeksi hadir dalam tubuh, sedangkan jumlah yang rendah dapat berarti bahwa penyakit tertentu atau obat telah rusak kemampuan sumsum tulang untuk menghasilkan sel-sel baru.

Diferensial adalah hitungan jumlah atau persentase sel darah putih yang dibuat oleh setiap jenis utama WBC. Neutrofil sel darah putih yang melawan infeksi bakteri yang paling, jika menjadi terlalu rendah, ada risiko besar infeksi bakteri.

Dalam pemahaman Hematologi hasil tes, Anda harus dapat mengetahui kisaran normal RBC, WBC, trombosit dan perbedaan, untuk memiliki perbandingan jika Anda jatuh pada tingkat normal. Saya harus mengatakan hasil tes pemahaman Hematologi sulit tidak setelah semua.
Show Comments

[ADS] Bottom Ads

Copyright © 2021

DUNIA PENDIDKAN