-->

Berkonsultasilah ke dokter jika anda mengalami limfoma

Limfoma adalah kanker dari sistem limfatik. Namun, tidak sesederhana kedengarannya penyakit ini cukup kompleks. Jadi itu wajar untuk mulai berkonsultasi ke dokter Anda tentang limfoma yang benar dari awal. Tetapi penting untuk mengajukan pertanyaan yang tepat juga. Jangan malu untuk mengajukan pertanyaan yang Anda pikir kedengarannya bodoh. Kesehatan adalah masa depan Anda pada baris terdepan jadi sangat penting untuk mengetahui hal yang benar.

Kami sering meminta saran pada dokter tentang apa yang menyebabkan limfoma. Sayangnya, jawaban atas pertanyaan ini tetap menjadi kompleks dan hampir tidak diketahui. Dokter dan ilmuwan belum mengidentifikasi penyebab tunggal kanker. Namun, apa yang mereka mampu lakukan adalah mengidentifikasi risiko yang berbeda melibatkan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi perkembangan limfoma. Tampaknya bahwa memperpanjang paparan bahan kimia berbahaya, herbisida, pestisida dan bahkan obat-obatan yang menekan sistem kekebalan tubuh telah terikat dengan peluang tinggi untuk terkena kanker dari sistem limfatik. Menghindari situasi ini akan menjadi pilihan baik atau setidaknya jika Anda bekerja di industri dimana penanganan bahan kimia atau pestisida yang diperlukan untuk mengambil tindakan yang diperlukan untuk melindungi tubuh kita dari bahaya.

Anda perlu meminta saran dokter Anda apa jenis limfoma yang Anda memiliki. Ada dua jenis: Hodgkin limfoma yang dapat diidentifikasi di bawah mikroskop karena kehadiran sel tertentu. Ini adalah jenis limfoma paling umum. Beberapa kasus-kasus yang tidak mematuhi persyaratan dan munculnya Hodgkin limfoma hanya diklasifikasikan sebagai non Hodgkin limfoma. Meskipun mereka memiliki kesamaan, dua jenis limfoma menggunakan prosedur perawatan sedikit berbeda dan mengapa sangat penting bahwa dokter dapat mengidentifikasi apa yang Anda alami.

Seberapa jauh penyakit telah menyebar dan seberapa serius kondisinya? Ini adalah informasi lain sebelum pengobatan dilaksanakan. Pada dasarnya ada empat tahap perkembangan limfoma. Tahap pertama adalah di mana sel-sel kanker hanya berada di dalam salah satu bagian dari tubuh Anda sejauh ini. Pada tahap ini sel-sel kanker terisolasi di setidaknya satu kelenjar getah bening. Tahap kedua lebih kompleks dimana sel-sel kanker di dua atau lebih kelenjar getah bening atau wilayah sekitarnya. Sel-sel kanker berada di atas atau di bawah diafragma. Tahap ini juga disebut sebagai "locally advanced disease. "

Tahap berikutnya adalah "advance disease" yang sudah mencapai tahap ketiga. Sel-sel kanker saat ini sudah mencapai di kedua sisi diafragma. Tahap akhir atau tahap empat dimana sel-sel kanker sudah menyebar ke bagian lain dari tubuh.

Serangkaian pertanyaan berikutnya akan membahas tentang pengobatan. Apa yang perawatan rekomendasikan dan apa apa saja prosedur untuk pengobatan. Ada sejumlah pilihan pengobatan yang tersedia. Diantaranya adalah terapi biologik yang menggunakan metode seperti antibodi monoklonal, radioimmunotherapy, interleukin 2 dan vaksin yang meningkatkan kemampuan tubuh untuk melindungi dirinya dari limfoma. Pengobatan lain meliputi konvensional kemoterapi dan terapi radiasi.

Berkonsultasi ke dokter tentang limfoma berarti mendapatkan semua informasi tentang penyakit dalam rangka untuk siap secara fisik, mental dan psikologis pada langkah berikutnya yang akan Anda butuhkan untuk menjalani pengobatan.

Show Comments

[ADS] Bottom Ads

Copyright © 2021

DUNIA PENDIDKAN