-->

Elektronik Logistics - Solusi Tabungan Keuangan

Konsep konvensional logistik mencakup semua kegiatan yang berkaitan dengan pengadaan, transportasi, pemindahan dan penyimpanan barang. Logistik seperti pada umumnya dipahami terutama dengan aliran material (bahan baku, produk interim dan akhir), tetapi juga melibatkan menyediakan perusahaan dengan Jasa dan informasi.

Saat ini pengembangan informasi elektronik dan teknologi komunikasi mempengaruhi semua bidang kehidupan. Tentu saja, itu mempengaruhi kehidupan ekonomi secara signifikan, termasuk logistik. Sebagai akibatnya, saat ini mungkin untuk berbicara tentang elektronik logistik sebagai perspektif lapangan untuk pengembangan lebih lanjut.

Dalam meneliti masalah logistik elektronik, hal ini terutama diperlukan untuk diam di atas metode yang secara tradisional digunakan dalam penelitian-penelitian terkait. Pada dasarnya, kemungkinan untuk menggunakan telepon dalam penyelidikan, tatap muka wawancara dengan perusahaan-perusahaan yang menerapkan elektronik logistik dalam bisnis mereka. Juga dimungkinkan untuk mewawancarai manajemen, konsultan dan pemasok IT.

Sangat jelas, teknologi informasi dan komunikasi elektronik saat ini secara luas digunakan di bidang logistik. Sebagai aturan, secara luas digunakan dalam membeli dan menjual transaksi, serta bahan mengikuti transaksi. Hal ini diperlukan untuk menunjukkan bahwa penyedia jasa logistik menggunakan elektronik logistik lebih luas daripada perusahaan-perusahaan yang beroperasi di bidang manufaktur dan perdagangan.

Pada saat ini situasi, keuntungan dari elektronik logistik jelas karena itu menciptakan model-model operasi baru yang memberikan perusahaan keunggulan kompetitif dibandingkan kepada perusahaan-perusahaan yang menggunakan logistik konvensional. Hal ini juga memungkinkan untuk mengembangkan pengelolaan yang efisien dari entitas yang lebih besar dan informasi yang benar dalam situasi pasar yang terus berubah.

Meskipun demikian, hal ini diperlukan untuk menekankan bahwa logistik elektronik di Lapangan relatif baru dan itu membuat langkah pertama dalam bisnis kontemporer. Dalam situasi seperti ini, beberapa rintangan dan tantangan, perusahaan menerapkan wajah logistik elektronik, sangat alami. Antara rintangan dan tantangan ini mungkin dipilih berikut: sumber daya keuangan yang langka untuk investasi, kurangnya kemampuan pihak jaringan, kurangnya standar, tantangan dalam mengintegrasikan sistem informasi antar perusahaan.

Namun, elektronik logistik ini masih cukup populer karena sudut pandang proses bisnis rekayasa-ulang keterampilan, karena memberikan kemungkinan untuk menggunakan teknologi untuk mendukung proses bisnis.

Dengan demikian, elektronik logistik adalah bidang sangat perspektif yang memerlukan penelitian lebih lanjut untuk memberikan kesempatan yang lebih baik untuk implementasinya tepat dan lebar dalam penggunaan.

Show Comments

[ADS] Bottom Ads

Copyright © 2021

DUNIA PENDIDKAN