-->

Observatorium astronomi besar dunia

Observatorium terbesar dunia bertanggung jawab untuk banyak pengamatan astronomi pada abad kedua puluh. Teleskopik photograpy, radio  pengumpulan data, dan pencitraan inframerah di antara berbagai teknik Observatorium telah mampu dinggunakan untuk belajar tentang luar angkasa.

Palomar Observatory mungkin yang paling terkenal.  Dengan lima teleskop yang dioperasikan oleh lulusan Cal-Tech dan siswa pasca-doktoral, teleskop Hale 200-inci ini adalah yang paling terkenal dari semua Palomar teleskop.  Dibangun pada tahun 1949, dimaksudkan untuk mengatasi terjadinya masalah asap di California Selatan.  Teleskop penting lainnya yang dioperasikan di Cal-Tech termasuk sebuah teleskop untuk mencari supernova, pemburu komet, trio kamera langit penncari planet dan fenomena surgawi, interferometer mampu mendeteksi yang sedikit goyah di orbit planet, dan teleskop enam puluh inci bertanggung jawab untuk spotting pertama katai coklat yang mengelilingi bintang pendamping.

Cal Tech ini juga secara langsung terlibat dalam operasi Keck dan Observatorium Lick.  Observatorium Keck, terletak di atas gunung berapi Mauna Kea tidak aktif di Hawaii berisi teleskop optik dan inframerah terbesar di dunia. teleskop  Keck kembar berdiri dengan tinggi delapan stories, dengan  berat 300 ton.  Lick Observatory terletak di 4200 kaki Gunung Hamilton Timur San Jose, California.  Ini berisi sembilan teleskop penelitian dengan yang terbesar Shane 3 meter reflektor.  Teleskop ini digunakan untuk mengamati segala sesuatu dari tata surya kita ke galaksi yang jauh.
Griffith Observatory di Los Angeles dikenal its12 inci Zeiss Refracting teleskop.  Ketenaran teleskop ini adalah sebagian besar disebabkan oleh kenyataan bahwa itu telah digunakan untuk memungkinkan observasi umum alam semesta sejak tahun 1935.  Lebih dari lima juta orang telah melihat melalui lensa nya di bawah bimbingan berpengalaman dari Telescope Demonstrators.  Griffith Observatory juga dikenal dengan laserium cahaya menunjukkan tahun sebelumnya meskipun mereka telah dihentikan sejak kehadirannya.

Planetarium Hayden di Boston adalah lebih dari sekedar planetarium.  Tempat ini juga merupakan sebuah museum.  Bersama dengan Gilliland Observatory, menampilkan pertunjukan sinar laser dan sebuah simulator bintang yang berputar di antara beberapa berbeda multi media astronomi merupakan pengalaman yang tersedia untuk umum.

Observatorium Greenwich di Cambridge, Inggris didirikan pada tahun 1675 oleh Raja Charles II sebagian untuk memperbaiki bacaan longitude.  Ini untuk meperbaiki keaslian dari referensi titik waktu seluruh dunia dari Greenwich Mean Time.  Observatorium di Portland Maine dipulihkan sebagai sebuah monumen arsitektur yang terkenal. Observatorium lain yang tercatat adalah University of Chicago's Yerkes Observatory dengan lima teleskop.

Semua Observatorium ini telah ditambahkan ke array yang luas dari pengetahuan sekarang yang dikenal tentang alam semesta.  Peran penting mereka dalam sejarah astronomi, serta kegunaan mereka terus menerus, tidak bisa terlalu ditekankan.


  • 1) Palomar diamati: selama lebih dari 50 tahun, ilmu di atas dan di luar; Scott LaFee; San Diego Union Tribune; 2 November 2005 2) CalTech astronomi Website;
  • 3) UC Observatorium Website
  • 4) Website Observatory Yerkes;
  • 5) Griffith Observatory Website;
  • 6) observatory Lihat senilai melestarikan; oleh John Alphonse.
  • 7) Hayden Planetarium Website.
  • 8) Astronomical Society Edinburgh: sebuah panduan untuk Edinburgh populer Observatory


Show Comments

[ADS] Bottom Ads

Copyright © 2021

DUNIA PENDIDKAN